SEGERA DAPATKAN HADIAH LANGSUNG PASTI ! BUKAN UNDIAN ATAU MLM, TERTARIK ? HUB : [021-68051819]

09 Desember 2008

TRANSLATOR BLOG DARI GOOGLE

Halo Rekan-rekan, setelah beberapa lama mencari akhirnya ketemu juga, mungkin sudah banyak yang membuat postingan ini tapi sebagai Arsip simpanan yang suatu saat nanti mungkin perlu untuk digunakan oleh rekan-rekan lain yang membutuhkan maka saya akan mencoba menjelaskannya kembali.
Jika blog anda telah memiliki konten yang selalu update, tampilan yang menarik namun belum bisa dibaca oleh rekan-rekan blogger lain yang ada di luar Indonesia tentunya seringkali maksud kita tak kesampaian akhirnya sepersekian detik blog atau web kita pun ditutup, Nah disinilah kita perlu layanan yang bisa menterjemahkan isi blog atau website kita secara otomatis ke pembaca tersebut agar mereka mampu mengerti isi dari blog atau website kita.

Saya akan menggunakan translator dari Google, cukup banyak tentunya layanan atau program jenis ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan setting themes dari blog atau website anda. Berbagai macam translator itu bisa anda lihat disini Banyak sekali bukan, jadi bingung?? Tenang saja kali ini saya akan mereferensikan satu gadget yang resmi dari Google, Lho memangnya yang tadi itu bukan Resmi ??? ya itulah yang namanya afiliasi jadi pihak ketiga yang membuat layanannya dan Google yang mempublikasikannya..


Sekarang silahkan klik disini Anda akan dibawa ke halaman seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :


1.Kemudian anda bisa memasukkan alamat URL nya blog atau website ke dalam kolom yang tersedia kemudian pilih Bahasa asal isi dari blog dan ke bahasa mana isi blog tersebut mau di terjemahkan setelah itu klik "translate" tunggu sebentar maka dalam sekejap kini blog atau website kamu telah berubah menjadi blog dengan bahasa yang kamu inginkan, mantap bukan..???

2.Cara yang ini lebih mudah lagi karena anda tinggal menempatkan gadget buatan google pada blog atau website setelah itu, jika pengunjung ingin mendapatkan bacaan blog sesuai dengan bahasa mereka maka dengan satu langkah mudah, tinggal klik pilihan bahasa yang ada maka blog anda telah berubah dengan bahasa yang tadi dipilih, Caranya tinggal klik di sini maka anda akan dibawa kedalam halaman yang sesuai pada gambar dibawah ini :


pilih bahasa asal dari blog kamu, kemudian copy paste kode yang telah disiapkan oleh google kedalam komponen HTML pada blog atau website anda, selesai...sekarang pengunjung blog anda bebas menentukan dengan bahasa apa mereka akan melihat blog atau website kita.



Selamat Mencoba !

Untuk Mendapatkan Tips Terbaru Otomatis ke Inbox Email Anda, Silahkan Masukkan Email ke dalam Form yang ada di Bawah ini :

Masukkan Email Anda :


Artikel dibawah Juga Wajib dibaca :



1 comments:

blogger mengatakan...

payahhhh..

Posting Komentar