SEGERA DAPATKAN HADIAH LANGSUNG PASTI ! BUKAN UNDIAN ATAU MLM, TERTARIK ? HUB : [021-68051819]

04 Desember 2008

MEMBUAT LOADING BLOG LEBIH CEPAT-1!

Artikel ini barusan saya dapat dari blogger sendiri, plus sedikit tambahan dari rekan-rekan blogger yang lain, Kecepatan browsing adalah salah satu yang penting untuk melihat bagaimana isi blogmu dapat menarik pembaca yang lebih banyak untuk blog anda. Jika waktu browsing blog kita terlalu lama untuk "Loading" maka, banyak pembaca mungkin akan menutup atau malas membuka blog tersebut, Bagaimana cara agar Loading Blog kita lebih cepat ayo kita bahas satu persatu caranya di bawah ini, karena saya juga baru melakukan hal ini maka kita akan mencobanya bersama-sama...

1.Tempatkan item posting yang ada pada halaman utama blog tidak lebih dari 10 posting makin sedikit makin bagus !!! karena secara otomatis hal ini akan mengurangi waktu buka masing-masing item posting tersebut, ingat untuk 10 posting yang ditampilkan di halaman utama maka pada saat loading blog, akan membaca 10 links, script dan gambar yang pada ke sepuluh item post tersebut..



2.Javascript pihak ketiga dan Hubungan Terkait, (Links)Blogger dan Google merekomendasikan penggunaan JavaScript baik untuk Widget ataupun link itu dari sumber yang memang direkomendasikan oleh Blogger dan Blogger, Jika memang kita memerlukan JavaScript Widget pihak ketiga maka pastikan untuk menempatkan Script tersebut di bagian bawah blog, begitu juga apabila kita menggunakan Script pihak ketiga untuk di pasang pada bagian Sidebar.

Image dan Media :
*Perkecil Ukuran Image untuk link atau link untuk menuju ke image yang lebih besar
*Jika anda menggunakan Image dari pihak lain maka tempatkan image tersebut melalui post Editor item pada blogger di Picassa Album (Insert Image)
*Jika anda memiliki banyak gambar hasil suatu acara atau event maka upload mereka kedalam Picassa Album dan buatlah link dari Album tersebut untuk digunakan di sidebar atau blog anda.

Tips lain :
*Jika kita menggunakan kode CSS maka tempatkan kode tersebut pada bagian atas dari Script blog

*Untuk isi blog yang paling penting yang dapat menarik pembaca untuk membaca blog kita adalah satu hal yang harus kita perhatikan, yaitu dengan mengupload semua link yang berhubungan dengan materi atau postingan tersebut media File Sharing yang berhubungan dengan blogger seperti halnya Album Picassa untuk photo dan Googlepages untuk File atau media.

*Gunakan CSS Drive - CSS Compressor
Ini merupakan salah satu layanan gratis yang biasa digunakan untuk keperluan ini. Yang menarik, tools ini menyediakan 3 level mode kompresi berbeda yaitu Light, nomal dan Compact. Cara kerjanya, metode kompresi CSS ini berusaha memperkecil ukuran dengan menghilangkan spasi dan komentar yang tidak diperlukan.Sebaiknya gunakan mode Light dan don't strip any comments terlebih dahulu.

Cara Menggunakan CSS Compressor :
Sebelumnya Backup dulu kode pada halaman Edit HTML.
Pada halaman Edit HTML, Code CSS biasanya terletak diatara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin> silahkan copy-paste semua kodenya kemudian lakukan kompress pada tools diatas, jika sudah..copy-paste lagi kode yang sudah di compress ke halaman Edit Html pada posisi semula. Kemudian Simpan Konfigurasi HTML tersebut.

Untuk dapat tetap memantau kecepatan Blog, anda bisa menggunakan tools ini mudah dalam pengunaannya, karena tinggal masukkan alamat blog pada kolom alamat dan klik "Start Stopwatch"


Selamat Mencoba !

Untuk Mendapatkan Tips Terbaru Otomatis ke Inbox Email Anda, Silahkan Masukkan Email ke dalam Form yang ada di Bawah ini :

Masukkan Email Anda :


Artikel dibawah Juga Wajib dibaca :



6 comments:

Anonim mengatakan...

Setuju...!!
Ukuran blog saya untuk saat ini hanya kisaran 26kb - 55kb.

Anonim mengatakan...

hehehe blogku berat makanya postingannya cuma 4 aja di homepagenya :)

yoyo mengatakan...

makasih info dan tipsnya mas.

rehansyah mengatakan...

makasih ya infox..brguna bngt nhy..

jopi mengatakan...

wah infonya sangat membantu.namun saya lagi mencari info meringankan kerja blog dengan menyingkatkan kode css

Dila Novianti mengatakan...

pak,. kalau nambah efek salju pada blog kita bagaimana caranya?..

dila-korea.blogspot.com

Posting Komentar