SEGERA DAPATKAN HADIAH LANGSUNG PASTI ! BUKAN UNDIAN ATAU MLM, TERTARIK ? HUB : [021-68051819]

15 Oktober 2008

BACKUP BLOGGER BLOG

Blogger mania pasti sering merubah dan merevisi template yang disediakan oleh Blogger, soalnya templatenya sedikit and fasilitasnya kurang tidak seperti yang ada di wordpress. Tapi Blogger punya kelebihan yaitu kita bisa memodifikasi template yang ada sesuai dengan selera kita, tidak seperti di Wordpress (sorry ??). Di wordpress jika kita mau mengedit template yang ada kita harus bayar dulu sesuai dengan nilai yang telah ditentukan.

Sebelum kita merubah dan merevisi template alangkah bijaksananya jika kita memback-up dulu templatenya, Lho? fungsinya apa?, Hal ini untuk mencegah apabila pada saat kita sedang atau telah selesai merevisi atau merubah template terjadi kesalahan dan mengakibatkan Weblog kita menjadi “error” atau malah hilang sama sekali, Kondisi Weblog kita bisa dikembalikan kembali seperti semula, seperti di restore kalo pada sistem Windows :

Adapun Caranya adalah sebagai berikut :
Pertama Login dulu dong, trus Pilih Layout -->> Edit HTML. Kemudian lihat ada keterangan sebagai berikut : before editing your template, you may want to save a copy of it. Download Full Template> ,
Kedua klik yang ada tulisan Download Full Template terus simpan file tersebut pada komputer kamu, biasanya file dalam bentuk format XML.
Jika ada kejadian yang tidak diduga-duga kamu bisa mengembalikan Script Weblog kamu dengan mengklik tombol Upload yang ada dibawahnya.


Selamat Mencoba !

Untuk Mendapatkan Tips Terbaru Otomatis ke Inbox Email Anda, Silahkan Masukkan Email ke dalam Form yang ada di Bawah ini :

Masukkan Email Anda :



Artikel dibawah Juga Wajib dibaca :



0 comments:

Posting Komentar