SEGERA DAPATKAN HADIAH LANGSUNG PASTI ! BUKAN UNDIAN ATAU MLM, TERTARIK ? HUB : [021-68051819]

22 Oktober 2008

INSTALASI ALEXA WIDGET - 1

Sebenarnya tutorial ini bukan hal baru tetapi tidak salahnya kalau saya mencoba membuatnya, Banyak teman bertanya, untuk apa sih kegunaan Alexa Rank? Ada beberapa alasan mengapa kita memasang Alexa Rank dan lucunya lagi Cara memasang Alexa Rank ini telat oleh Postingan Saya sebelumnya mengenai Apa sebenarya Alexa ?

Penasaran Silahkan rekan-rekan lihat di sini :
1.JURUS DASAR TINGKATKAN RANGKING ALEXA
2.JURUS LANJUTAN TINGKATKAN RANGKING ALEXA

Nah untuk tahu apa itu ALEXA, Apa Fungsinya dan Bagaimana Cara Kerjanya, Saya tak akan Jelaskan Lagi Karena Semua Bisa di Lihat di Kedua Postingan Jurus Di Atas. Sekarang akan kita lanjutkan untuk tahu Bagaimana Instalasi Widget ALEXA pada Website atau Weblog Kita.

Langkah 1 :
Tujukan browser kita ke alamat : http://www.alexa.com/site/site_stats/signup
Langkah 2 :
Masukan alamat website kita pada kotak yang disediakan (kotak merah):

Langkah 3 :
Klik tombol “Build Widget” dan tunggu proses verifikasi Alexa…
Langkah 4 :
Halaman baru akan terbuka dan disana kita bisa melihat Alexa Rank website kita, pilihlah jenis Alexa Rank mana yang akan kita gunakan, direkomendasikan gunakan format 120x95 (kita juga bisa mengecek Alexa Rank website orang lain)


Langkah 5 :
Copy kode (javascript) yang diberikan pada kotak dengan latar kuning (kotak merah)
Langkah 6 :
Login ke blogger anda kemudian pada halaman “Panel Kontrol” klik “Tata Letak”

Langkah 7:
Pilihlah posisi dimana Alexa Rank akan kita pasang, pastikan anda memasang di Sidebar (Hindari memasangnya pada bagian halaman posting karena membuat blog kita tidak enak dilihat)

Langkah 8 :
Setelah kita menentukan posisi dimana Alexa Rank akan ditempatkan, klik “Tambah Elemen Halaman” jendela baru akan terbuka.

Langkah 9 :
Halaman “Pilihlah sebuah Elemen Halaman Baru” terbuka, cari “HTML/JavaScript” dan klik “TAMBAHKAN KE BLOG”


Langkah 10 :
Halaman “Mengkonfigurasi HTML/JavaScript” terbuka. Pada kotak “Judul” beri nama (misal : Widget)


Langkah 11 :
Paste kode dari Alexa Rank (Lihat Nomor 4) pada bagian “Konten” kemudian klik “SIMPAN”,Sebuah Widget baru terpasang dengan baik, kunjungi dan lihatlah perubahan blog anda, Sekarang ! Nah Harusnya akan Tampil seperti ini :



Selamat Mencoba !

Untuk Mendapatkan Tips Terbaru Otomatis ke Inbox Email Anda, Silahkan Masukkan Email ke dalam Form yang ada di Bawah ini :

Masukkan Email Anda :



Artikel dibawah Juga Wajib dibaca :



1 comments:

Anonim mengatakan...

I had to do as she said unwillingly. links of london pendants When I saw the, I found that I was greatly attracted by it. It cheap links of london pendants Flutter & Wow Silver Bracelet. It was said that the name came from a play called Wow and Flutter. cheap links of london pendants The true silver bracelet featured two asymmetrical, links london pendants nucleus-shaped cages playfully killing from unique spirit shaped links. links of london pendants uk I genuinely respected the designer who had such inspiration. I had to admit that I cheap links of london chains liked the Links of London Flutter & Wow Silver Bracelet very much.

Posting Komentar