SEGERA DAPATKAN HADIAH LANGSUNG PASTI ! BUKAN UNDIAN ATAU MLM, TERTARIK ? HUB : [021-68051819]

30 November 2008

JADIKAN GOOGLE TEMAN SEJATI ANDA!

Hidup kita yang selalu penuh dengan rutinitas dan kesibukan terkadang membuat kita seringkali lupa akan hal-hal yang kecil namun sangat penting untuk dilaksanakan,Pada topik kali ini kita akan membuat mr.google menjadi teman sejati kita, maksudnya???
Ya...mr.google akan kita jadikan rekan yang bisa mengingatkan kita akan sesuatu hal yang rutin kita kerjakan,hebatnya lagi kita bisa menentukan sendiri bagaimana kondisi dan situasi kita untuk di ingatkan!, Kita akan menggunakan fasilitas yang disediakan Google untuk membantu kita mengingatkan akan sesuatu (dijamin FREE or GRATIS), yaitu CALENDAR dari Google,Nah karena yang kita minta bantuan mr.google jadi Anda juga harus memiliki account di Google, untuk membuat account terlebih dahulu klik di sini tenang saja semua ini tidak mengeluarkan biaya, alias Gratis !

Pada Ilustrasi kali ini kita akan mencoba membuat waktu sholat yang diberitahukan kepada kita melalui SMS oleh mr.google, namun tidak untuk ini saja fasilitas ini bisa anda gunakan untuk keperluan yang lainnya...

1.Buka www.google.com/calendar. Kemudian, sign in menggunakan account google yang sudah anda miliki atau anda buat sebelumnya :



2.Klik Settings...



3.Klik Mobile Setup....



4.Masukkan nomor hp, lalu klik Send Verification Code, Kode verifikasi akan dikirim ke nomor yang kita daftarkan. Kemudian, masukkan kode di kotak Verification code...



5.Klik Finish setup. Otomatis akan masuk ke halaman Notification. Pada bagian By default, pilih SMS dan atur waktunya, misalnya: 15 menit.



6.Pada bagian Choose how you would like to be notified, centang pada bagian SMS



7.Klik Save, Sekarang tinggal atur mau kapan kita diingatkan. Klik tanggal dan jamnya, lalu klik Edit Event Detail.



8.Isi Repeat dengan Daily (kalau ingin tiap hari). Atur range waktu yang diinginkan



9.Setelah selesai, klik Save, Hasilnya akan terlihat di calendar.



Sekarang anda sudah memiliki Waktu sholat sendiri, menarik bukan..? Untuk di Indonesia, ketika artikel ini ditulis, operator yang mendukung layanan ini hanya XL dan Indosat, jadi untuk operator yang lain dengan mohon maaf belum bisa menggunakan fasilitas ini.


Selamat Mencoba !

Untuk Mendapatkan Tips Terbaru Otomatis ke Inbox Email Anda, Silahkan Masukkan Email ke dalam Form yang ada di Bawah ini :

Masukkan Email Anda :



Artikel dibawah Juga Wajib dibaca :



1 comments:

@Cahangon75 mengatakan...

it's a great post, keep writing..an keep in touch

Posting Komentar