Bila Anda mempunyai produk atau brand yang menyasar pada segmen atas, Anda bisa memanfaatkan nilai-nilai kemewahan. Dengan memanfaatkan nilai-nilai tersebut bukan hal yang tak mungkin bila Anda mendapat kesuksesan dengan produk atau brand tersebut.
Kemewahan itu adalah saat ketika manusia telah memenuhi batas-batas dasar kebutuhan kehidupannya; makan 3 kali sehari, punya rumah, punya kendaraan untuk bepergian, kebutuhan pendidikan dan lainnya.
Kemewahan itu adalah saat ketika manusia telah memenuhi batas-batas dasar kebutuhan kehidupannya; makan 3 kali sehari, punya rumah, punya kendaraan untuk bepergian, kebutuhan pendidikan dan lainnya.
Untuk memanfaatkan nilai kemewahan ini, ada 6 hal yang perlu diperhatikan:
1. Kita menyukai hal-hal yang mengagumkan.
Manusia pada dasarnya menyukai hal-hal yang mengagumkan/hebat/indah sekali. Misal: mobil seharga 5 milyar atau sekedar gantungan kunci namun harganya 700 ribu rupiah. Kita akan mengimpikan untuk memiliki barang-barang seperti ini.
2. Kita suka dihibur.
Kita senang bila kita terhibur dalam segala hal, tidak hanya waktu kita ingin mendapatkan hiburan. Misal: waktu makan, kita tidak ingin sekedar makan sesuatu, tapi senang ada alunan musik yang terdengar, atau bahkan ada 'live band'-nya.
3. Kita suka dirayu dan dimanjakan.
Bila kita membuat sebuah eksklusivitas - menganggap kita istimewa - lalu dirayu sesuai dengan keinginan kita akan bisa menimbulkan kesan mewah yang luar biasa. Dan bila kita mendapatkan hal ini, tak keberatan meski harus mengeluarkan beberapa uang.
4. Kita suka diperlakukan bak bintang film/orang top.
Apapun yang kita inginkan, kita dilayani untuk mendapatkan semua keinginan itu. Dan dilayani dengan standar seakan-akan bak seorang raja atau orang penting. Ini juga akan memberikan kesan mewah yang luar biasa.
5. Kita suka dengan barang yang unik.
Mendapatkan sesuatu yang unik - sesuatu yang diciptakan khusus dengan jumlah terbatas di dunia ini - akan menimbulkan sensasi tersendiri bagi kita. Kita menyukai sesuatu yang jarang ada di dunia ini, seperti halnya berlian, intan atau permata.
6. Kita suka dengan nilai-nilai kemanusiaan yang murni.
Kita suka berbuat baik dan berarti kita suka dengan perusahaan yang suka berbuat baik, misal membela atau menolong orang miskin. Atau perusahaan yang memperhatikan lingkungan yang bersih dan hijau. Nilai-nilai ini menggugah kita menjadi lebih suka dan merasa produk tersebut sebagai barang mewah.
Dengan memperhatikan 6 hal tersebut, Anda bisa meramu strategi yang tepat dan menjalankannya secara konsisten, tak berlebihan kalau Anda akan mendapatkan kesuksesan dengan produk atau brand Anda.
Bersiaplah untuk Menjual Kemewahan !
Untuk Mendapatkan Tips Terbaru Otomatis ke Inbox Email Anda, Silahkan Masukkan Email ke dalam Form yang ada di Bawah ini :
0 comments:
Posting Komentar